Doa-doa Ma’tsuroh Untuk Sepuluh Hari Pertama Ramadhan


Ada beberapa doa sehari-hari yang di dalamnya didapati permohonan rahmat kepada Allah Ta’ala, di antaranya: Doa masuk masjid, doa duduk di antara dua sujud, doa at-Tahiyyaat, doa qunut, ucapan salam ketika saling bertemu, mengucapkan yarhamukallah ketika menjawab bersin, doa ma’tsuroh ketika mengkhatamkan Al-Qur’an, dzikir sifat-sifat Allah Ta’ala, dll. Berikut beberapa doa Ma'tsuraoh (bersumber dari Nabi Muhammad SAW) untuk memohon rahmat Allah SWT:


يَاحَیُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ


Wahai Yang Maha Hidup dan Maha Tegak atas Dzat-Nya sendiri, aku memohon pertolongan melaui perantaraan rahmat-Mu. 



اَللّٰھُمَّ ارْحَمْنِیْ بِتَرْکِ الْمَعَاصِیْ


Ya Allah! Berilah aku rahmat yang khas untuk meninggalkan dosa-dosa.


اَللّٰھُمَّ ارْحَمْنِیْ بِرَحْمَۃِ تُغْنِیْ بِھَاعَنْ رَّحْمَۃِ مَنْ سِوَاکَ

Ya Allah! Berilah aku bagian dari rahmat-Mu yang menjadikanku tak lagi memerlukan belas kasih selain-Mu.



اَللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو، فَلَا تَكِلْنِي إِلَىٰ نَفْسِي طَرْفَةَ عَيْنٍ  


Ya Allah! Rahmat-Mu yang aku harapkan, maka jangan Engkau serahkan urusanku kepada diriku meskipun sekejap mata.



اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي وارْحَمْنِي، وأَلْحِقْنِي بالرَّفِيقِ الأَعْلَىٰ


Ya Allah! Ampunilah aku, rahmatilah aku, dan pertemukanlah aku dengan Sahabat yang Maha Tinggi.



اَللَّهُمَّ مَغْفِرَتِكَ أَوْسَعُ مِنْ ذُنُوبِي وَرَحْمَتَكَ أَرْجَى عِنْدِي مِنْ عَمَلِيْ


Ya Allah! Ampunan-Mu lebih luas daripada dosa-dosaku. Dan rahmat-Mu lebih bisa diharapkan olehku daripada amalku.



اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا وَارْضَ عَنَّا وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّۃَ وَنَجِّنَا مِنَ النَّارِ


Ya Allah! Ampunilah dosa kami, kasihanilah kami, berilah keridhaan kepada kami, masukkanlah kami ke dalam surga dan selamatkanlah kami dari api neraka.



اَللَّهُمَّ إِنّيِ أَسْأَلُكَ رَحْمَةَ مِنْ عِنْدِکَ تَهْدِیْ بِهَا قَلْبِیْ


Ya Allah! Sesungguhnya aku memohon kepadamu rahmat dari sisi-Mu yang dengannya Engkau menunjuki hatiku. 



اَللَّهُمَّ إِنّيِ أَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ


Ya Allah! Aku memohon kepadamu segala hal yang mendatangkan rahmat-Mu.


اَللّهُمَّ اِنّي أَسْأَلُكَ بِرَحْمَتِكَ الَّتي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْء، اَنْ تَغْفِرْ لِي ذُنُوبِیْ

Ya Allah! Sesungguhnya aku meminta kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang mencakup segala sesuatu, agar Engkau mengampuniku. 


لَاتُسَلِّطْ عَلَيْنَامَنْ لَّا یَرْحَمْنَا بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Janganlah Engkau jadikan orang yang tidak menyayangi kami berkuasa atas kami, dengan rahamat-Mu, wahai Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang. 


Sumber: https://www.alfazlonline.org/05/04/2022/58073/



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyejuk Mataku adalah Salat

Tujuh Makna Waqaf dan Tanggung Jawab Para Orang Tua Waqf-e-Nou

Bagaimana Menjalin Hubungan Yang Erat Dengan Allah Ta'ala?